Skip to main content

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Secara Gratis Dari Viva.co.id

Backlink adalah sebuah link yang terdapat di blog/website lain yang mengarah di blog/website milik kita.
Dalam membangun sebuah blog sangat penting untuk memanfaatkan backlink untuk SEO, SEO adalah singkatan dari kata (Search Engine Optimization). Seperti para pakar SEO yang sering menyebutkan bahwa salah satu kunci sukses dari membangun blog/website adalah dengan menanam backlink berkualitas.

Backlink yang di berikan oleh viva sangat membantu para blogger pemula mendapatkan trafik. Selain bisa mendapatkan ribuan pengunjung dalam sehari, backlink yang baik ini di berikan secara gratis dan dengan syarat yang cukup mudah. Viva.co.id sendiri adalah situs web berita dan komunitas, yang dahulunya bernama VIVAnews dan telah berdiri sejak tahun 2008.

Gunakan Cara Yang Tepat Agar Bisa Menanam Backlink Gratis Di Viva

cara mendapatkan backlink berkualitas dari viva

Sebelum bisa menerbitkan cuplikan artikel ataupun 3/4 paragraf pertama yang selanjutnya akan di arahkan ke artikel asli di blog kalian, harusnya teman-teman tahu syarat dan cara yang benar, karena jika saja mengirim artikel ngawur ataupun caranya yang kurang tepat maka hasilnya artikel yang dikirim tidak akan di terbitkan (kan cuma buang waktu dan kuota). Silahkan simak baik-baik syarat dan cara yang berhasil saya gunakan di bawah ini.

Syarat Menanam Backlink Di Viva 


1. Artikel Unik

Syarat Pertama adalah artikel yang berkualitas dan unik. Artikel bukan hanya agar postingan anda di setujui oleh pihak viva, namun juga menentukan jumlah pengunjung yang akan membaca, jika ingin ramai pengunjung tentunya harus dengan artikel yang benar-benar berkualitas dan unik.

2. Memasang Widget 

Syarat Kedua teman-teman di haruskan untuk memasang widget. Widget ini tidak usah bingung nyarinya dimana, karena sudah di sediakan sebuah script oleh pihak viva yang bisa teman-teman pasang di blog kalian melalui tata letak. Dan telah di katakan oleh pihak viva sendiri bahwa viva mengutamakan blog yang telah memasang widget tersebut untuk keberhasilan menanam backlink di sana.

3. Mendaftar Akun/Member Viva

Terakhir, silahkan teman-teman daftar terlebih dahulu dengan cara buka Viva.co.id dan klik navigasi di kiri atas, akan muncul di bagian paling atas dan pilih masuk, selanjutnya teman-teman akan di suruh mengisi email dan password, karena belum mempunyai akun teman-teman bisa klik yang bertuliskan Register.

Jika sudah silahkan ikuti petunjuk yang ada hingga tahap pendaftaran sebagai member viva selesai. Atau lebih cepat nya teman-teman bisa mengunjungi link ini https://www.viva.co.id/user/register-member.

Langkah/Cara Menanam Backlink Di Viva


1. Mengirimkan Artikel 

Pastikan kalian sudah log in dan selanjutnya silahkan masuk ke menu V-LOG maka akan tampil halaman baru dan cari lingkaran bertuliskan Kirim Blog, seperti gambar di bawah ini :

Ataupun bisa langsung mengunjungi link ini https://www.viva.co.id/user/blog/compose.

Selanjutnya silahkan isikan semua kolom yang tersedia sesuai dengan artikel yang ingin anda kirimkan, ataupun dengan penjelasan sebagai berikut:


  • Judul Blog : Silahkan isi dengan judul artikel yang ingin di kirimkan. 
  • Kategori : Silahkan pilih topik yang sesuai dengan isi artikel, jika tidak ada yang cocok teman-teman bisa memilih Lainya. 
  • Isi Blog : Silahkan isi dengan 3 paragraf pertama artikel teman-teman. 
  • Url Blog : Silahkan isi dengan url ataupun link artikel pada blog yang ingin di kirimkan. 
  • File : Silahkan Upload gambar yang sama dengan yang teman-teman gunakan dalam artikel tersebut, dengan ukuran maksimal 1mb, dan ukuran minimal 663 px X 382 px, dengan dimensi gambar 16:9.
  • Keterangan File: Silahkan isi dengan keterangan gambar yang di gunakan. 


Selanjutnya silahkan baca syarat dan ketentuan yang tertera, jika sudah silahkan Centang Saya menyetujui syarat dan ketentuan berlaku.
Dan Centang saya bukan robot, pilih gambar yang sesuai dengan petunjuk jika sudah klik verifikasi.
Dan langkah terakhir klik Kirim Blog.

2. Menunggu Artikel Di Terbitkan

Jika sudah berhasil teman-teman tinggal menunggu artikel yang di kirimkan tersebut di tinjau oleh pihak viva dan akan di terbitkan atau tidak. Biasanya saya tidak mendapatkan notifikasi ketika artikel di terbitkan, saya mengirimkan artikel pada malam hari dan pagi harinya blog saya sudah kebanjiran pengunjung dari viva, karena artikel yang saya kirimkan berhasil di terbitkan.

Nah cukup mudah ya teman-teman Blogger, untuk mendapatkan backlink free dari viva, dari pada beli backlink berkualitas dengan harga yang mahal jika ada yang gratis mengapa tidak memanfaatkanya.

Namun jika sudah menanamkan backlink gratis dan di rasa masih kurang, silahkan untuk membeli backlink di situs besar yang menyediakan jasa backlink. Selain mendapatkan trafik teman-teman juga bisa mendapatkan keunggulan backlink premium sesuai dengan penyedia backlink tersebut.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar