Skip to main content

Cara Menghadapi Istri Marah, Insaallah Langsung Luluh

Asalamualaikum Wr Wb.
Cara menghadapi istri pemarah dan egois adalah dengan menggunakan kelembutan, jangan sampai anda membalasnya dengan tingkat emosional yang lebih besar. Karena itu sama saja anda menyiramkan bensin ke api yang berkobaran.

Maka dari itu cobalah untuk mengerti dan pahami, apa sebenarnya yang membuatnya berani memarahi anda. Karena setiap masalah dengan situasi dan keadaan yang beda mungkin juga berbeda cara menanyikapinya.

Menghadapi Istri Pemarah, Awass Jangan Salah 

cara menghadapi istri marah

Tips menghadapi istri yang pemarah yang mungkin anda telah melakukan kesalahan, karena tidak mungkin istri anda marah tanpa sebab, cobalah untuk memahami situasi apa yang sebenarnya sedang terjadi.

Ini bisa saja ia terlalu cape, hingga mungkin anda di mintai melakukan hal kecil namun bermalas-malasan melakukanya, anda terlalu sibuk pada gadget anda, hingga yang paling umum adalah cemburu.

5 Tips Menghadapi Istri Marah-marah Tidak Jelas


Cobalah memahami tips sederhana di bawah ini:

1. Intropeksi Diri

Langkah pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan mencoba mencari tahu apa yang salah dengan diri anda sendiri. Cari tahu apa yang istri anda inginkan, kadang hal kecil yang sangat ia harapkan namun telah anda lewatkan akan membuatnya kecewa, dan jika terus menerus terjadi hal ini dapat membuatnya melampiaskan amarahnya.

Jadi mulai sekarang stop, jangan mencari di mbah google "cara menghadapi istri egois", karena sebenarnya saat ini anda yang ingin menang sendiri.
Nah kan senyum-senyum sendiri. 😂

2.Cobalah Untuk Mengalah

Bukan wanita namanya jika sikapnya yang terkadang ingin menang sendiri dan berujung dengan hisak tangis jika anda terlalu meladeninya dengan emosional. Maka dari itu untuk mencegah kesedihan yang berujung pada hilangnya keharmonisan rumah tangga anda.


Saya sangat menyarankan di sini agar anda mengalah saat ia sedang marah, lalu ketika suasana sudah kembali tenang anda bisa mencoba untuk mencari tahu ataupun menjelaskan yang mungkin perlu anda jabarkan kepadanya. Dan jangan lupa untuk memberikan nasihat kepada istri anda, bahwa marah itu bukan satu-satunya cara untuk menyelesaikan masalah. Karena akan lebih sulit untuk menjelaskan pada saat puncak kemarahan istri anda, dan cara ini efektif untuk menghadapi istri cerewet.


3.Diam Adalah Emas

Sebuah kata-kata bijak yang bisa anda terapkan dalam keluarga anda di saat salah satu pasangan sedang di puncak emosional.

Dan ketika anda bertanya "jika istri marah apa yang harus dilakukan suami", maka saya akan menjawab Diam. Biarkan saja ia meluapkan amarahnya, asal hanya dengan omongan, tidak ada tindakan yang merugikan kedua belah pihak ya tentunya. Namun jika istri anda marah dengan melakukan tindakan yang dapat melukai diri anda ataupun dirinya sendiri harusnya anda pun sigap melakukan pencegahan.


4.Penyebab Istri Marah

Setelah 3 tips di atas telah anda lakukan, dan kemarahan istri anda sudah reda sebaiknya anda menanyakan dengan nada lemah lembut dengan sosok kepemimpinan yang kuat agar istri anda merasa nyaman dan menceritakan apa yang membuat dirinya seberani itu dan membeberkan semua beban yang ia tanggung.

Intinya disini buatlah istri anda nyaman terlebih dahulu, Ketahui saat ia membutuhkan pundak anda untuk bercerita. Biasanya ia akan menangis dan disini peran anda sangat penting, usaplah airmatanya dengan lembut penuh kasih sayang 😍. Insaallah istri anda akan menyadari kalau dirinya telah salah memarahi anda.


5.Meminta Maaf

Bagi kebanyakan orang akan sulit untuk mengakui sebuah kesalahan, namun cobalah untuk mengerti dan mintalah maaf kepada istri anda jika memang anda bersalah.

Beda lagi jika istri marah karena uang, anda tidak akan lebih sulit untuk menjelaskan pekerjaan, situasi, kondisi yang anda alami. Dan jika masalah ini yang terjadi sebaiknya mulai sekarang tingkatan lagi kerja anda sambil doa agar istri tidak marah.

Tips sederhana di atas bisa anda terapkan dalam menghadapi istri pemarah dan agar ia merasa lebih bahagia, dan menjadi lemah lembut terhadap anda sekeluarga.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar