Skip to main content

Mengatasi Calon Pembeli Yang Banyak Tanya Tapi Tidak Jadi Membeli

Di php pembeli memang menjengkelkan, tetapi menjadi seorang pebisnis online memang tidak selalu mendapatkan pembeli yang serius, ada kalanya bisnis tersebut tidak berjalan mulus, terkadang pula kenyataan berbeda dengan apa yang di harapkan.

Seperti kebanyakan kasus yang saya temui akhir-akhir ini, dimana para penjual olshop sering mengeluh dan menggunakan kata kata pembeli php.

Mungkin bagi anda yang sudah menjadi senior dalam bidang olshop, ini adalah suatu hal yang wajar. Namun hal semacam ini adalah suatu ganjalan ataupun bisa menjadi sebuah masalah bagi para penjual online yang masih pemula.

mengatasi calon pembeli yang banyak tanya tapi tidak jadi membeli

Ketika anda mempermasalahkan orang-orang tersebut, berarti anda hanya tau proses Online Shop nya saja tetapi belum menerapkan proses tersebut dalam bisnis anda. Yang ada dalam fikiran anda hanyalah bagaimana agar semua orang membeli produk yang anda miliki dan anda akan mendapatkan uang.

Begini Cara Mengatasi Orang Menawar Tapi Tidak Jadi Membeli 


1.Ini adalah suatu pemikiran yang salah.!

Mengapa saya bisa menyimpulkan bahwa hal tersebut salah?.
Karena jika anda hanya memikirkan uang ataupun hasilnya saja, anda akan meninggalkan proses bisnis tersebut. Dimana anda lah yang akan mengejar pembeli bukan pembeli yang mencari anda. Dan saat ini terjadi bisnis anda akan terasa berat, anda merasa hasil tidak sesuai dengan usaha keras anda, bisnis yang menurut anda tidak menguntungkan, dan lainnya.

2. Sadari Bahwa Anda telah melakukan kesalahan

Mulai saat ini, sadari kesalahan anda di atas, terapkan proses bisnis yang seharusnya anda lakukan. Dimana anda mempromosikan produk yang anda miliki dan fokuslah pada 1 tujuan, bahwa anda menjual produk bukan mengejar pembeli.

Maksudnya adalah jika anda menggunakan Facebook untuk media promosi bisnis anda, postinglah secara rutin produk anda, jika ada yang bertanya mengenai harga, jenis barang, merek, jawablah singkat namun tetap sopan. Jelaskan dengan cara agar dia tetap penasaran, namun tidak mengarah pada poin bahwa dia harus membeli produk anda. Harus di ingat, jika memang dia berminat dengan produk tersebut, tanpa anda kejar sekalipun dia tetap akan membeli.

Dan harus anda ketahui, sikap anda seperti itu di karenakan anda terlalu berambisi bahwa orang yang tertarik dengan apa yang anda posting harusnya selalu membeli kepada anda, agar anda pun selalu mendapatkan uang.

Sekali lagi saya katakan, ubahlah pemikiran ini, karena hanya akan membuat anda pusing memikirkan orang-orang yang tidak serius membeli produk anda. Dan biasanya hal tersebut akan membuat calon pembeli risih dan segera kabur dari toko online anda. Karena merasa tidak nyaman dengan sikap anda yang seolah-olah mengharuskan membeli apa yang ia tanyakan.

3. Tetaplah Santai dan Profesional

Yang terakhir adalah tetaplah santai menanggapi orang-orang tersebut, milikilah nilai lebih sebagai seorang penjual profesional. Anggap lah mereka godaan di bisnis anda, biarkan saja mereka tidak jadi membeli, teruslah Berjuang dan optimis bahwa mati 1 akan tumbuh 1000.


Karena ketika bisnis anda sudah berkembang, anda akan bertemu dengan lebih banyak orang-orang seperti itu. Nantinya ketika sudah terbiasa menangani pembeli rese, secara tidak langsung anda akan paham antara calon pembeli yang bersungguh-sungguh dengan calon pembeli yang hanya iseng.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar