Skip to main content

Cara Simpan Video YouTube Ke Galeri Tanpa Aplikasi

YouTube adalah sebuah tempat di Internet untuk menguploud dan melihat berbagai macam video. Video tersebut berasal dari orang-orang yang mempunyai video yang kemudian di upload melalui chanel youtube tersebut, ataupun sering di sebut sebagai youtuber. YouTuber ini sendiri bisa berasal dari seluruh dunia.

Di aplikasi youtube tersebut di sediakan ataupun di berikan fitur untuk mendownload video yang ada. Namun video tersebut hanya tersedia di aplikasi youtube itu sendiri, dan hanya untuk di tonton saat kalian offline/mematikan data.

Jadi ketika kalian sudah mendownload video youtube, video tersebut tidak akan tersimpan di memori kalian, tidak bisa di upload di media sosial.

Cara Menyimpan Video YouTube Ke Galeri Dengan Mudah

cara menyimpan video youtube ke galeri dengan mudah

Dalam artikel ini akan saya jelaskan bagaimana cara untuk menyimpan video youtube ke galeri dengan cepet dan pastinya 100% Berhasil. Sebenarnya di sini juga sama-sama mendownload, tetapi mendownload video nya agar tersimpan di berkas bukan hanya di aplikasi youtube. Jadi setelah kalian download videonya bisa kalian kirimkan di Wa dan lain sebagainya.

4 Langkah Mudah Menyimpan Video YouTube Ke Gallery
4 Langkah di bawah ini cukup mudah di pahami dan juga di lakukan. Oke, langsung saja ikuti caranya di bawah ini. 

1. Link Video
Pertama kalian buka aplikasi youtube dan carilah sebuah video youtube yang ingin kalian download, jika sudah ketemu jangan di buka dahulu, tetapi klik titik 3 di bagian kanan video seperti gambar berikut :
klik titik 3 di bagian kanan video

Akan tampil beberapa pilihan:

  • Simpan ke Tonton Nanti 
  • Simpan ke Playlist
  • Bagikan 
  • Laporkan 

Pilih yang Bagikan, seperti gambar berikut :
klik bagikan video youtube

Dan tampil kembali beberapa pilihan, silahkan pilih yang Salin Link, seperti gambar berikut :
klik salin link video youtube


Secara otomatis link url video tadi akan tersalin ke papan clipboard di hp kalian.

2. Kunjungi Link Dengan Browser 

Langkah pertama untuk menyalin link Video YouTube sudah selesai, dan langkah selanjutnya adalah kalian harus membuka link tersebut menggunakan browser bawaan hp Android kalian, bisa chrome, uc browser dan lainya.

Kalau bingung, seperti ini caranya :
tempel link video youtube
Di sini saya menggunakan browser bawaan hp saya, setelah browser terbuka klik kolom pencarian yang terdapat di bagian atas browser, klik dan tahan pada kolom tersebut, maka akan muncul beberapa pilihan, silahkan pilih Tempel/Paste. Maka link video youtube yang kalian salin tadi akan di tempel pada kolom tersebut dan silahkan klik oke ataupun cari, maka kalian akan di bawa ke video youtube yang kalian salin link nya tadi lewat browser.

3. Tambahkan Ss Di Depan Link

Langkah selanjutnya adalah dengan menambahkan huruf ss di depan link youtube, dengan cara klik kolom url di bagian atas seperti tadi dan hapus awalan https://www. Ataupun https://m. yang terdapat pada link tersebut dan ganti menggunakan huruf ss. Seperti gambar di bawah ini :
hapus link tambah huruf link


Setelah sudah menambahkan huruf silahkan klik ok/cari, maka kalian akan di bawa ke sebuah halaman baru, yaitu safefrom.net. Namun itu tidak masalah, karena melalui safefrom.net ini kita akan mendownload videonya.

4. Pilih Ukuran Video 

Langkah terakhir adalah dengan memilih ukuran video yang akan kalian download. Karena setelah sampai di safefrom.net, akan tampil video youtube tadi dan tepat di bawahnya terdapat tulisan unduh berwarna hijau dengan ukuran videonya.
pilih ukuran video


Jika tidak ingin memilih ukuran videonya, kalian bisa langsung klik tulisan unduh nya. Namun jika ukuran video nya ingin yang lain kalian bisa klik ukuran videonya, maka akan tampil beberapa pilihan ukuran yang bisa kalian download, sesuaikan saja dengan kebutuhan kalian. Jika sudah di rasa tepat dengan ukuranya, bisa langsung mendownload dengan cara klik unduh.

Akan tampil preview berkas, dan bisa langsung pilih oke, proses download pun segera di mulai. Tunggu proses beberapa waktu hingga download selesai dan video tersebut telah tersimpan di memory ataupun gallery hp kalian.

Jika video sudah tersimpan di gallery, berarti kalian sudah bebas menonton dan membagikanya ke teman kalian, ataupun ingin kalian share di Wa, Facebook dan lainya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar