Skip to main content

Cara Mengganti Foto Profil Facebook Dengan Video🎞️

Asalamualaikum Wr Wb
Facebook memang selalu mempunyai kejutan dengan fitur-fiturnya yang semakin hari semakin keren. Walaupun fitur ini sudah cukup lama bisa di gunakan di Indonesia, namun masih banyak yang belum mengetahuinya.

Yaitu fitur untuk mengubah foto profil yang biasanya hanya menggunakan gambar saat ini bisa menggunakan video. Bisa video musik, video kamu sendiri atau video yang lainya. Yuk simak!

Cara Mudah Mengganti Foto Profil Facebook Dengan Video Biar Gak Bosen 

cara mengganti foto profil facebook dengan video

Bosen kan kalau foto profil Facebook hanya makai yang itu-itu aja. Yuk ubah dengan cuplikan video keren milikmu sendiri dengan mengikuti tutorialnya di bawah ini.

Sayangnya untuk mengubah foto profil dengan video ini tidak bisa menggunakan aplikasi lite ataupun lewat browser. Jadi hanya bisa menggunakan aplikasi Facebook Seluler.

Bagi yang belum mempunyai Aplikasinya bisa mengunduhnya di playstore. Dan bagi yang sudah mempunyai Aplikasi tersebut, simak langkahnya berikut ini.

Bagi kalian yang sudah mempunyai Aplikasinya, silahkan buka aplikasi tersebut dan silahkan login ke akun Facebook kalian. Jika sudah, selanjutnya masuk ke profil dan ketuk 1x pada foto profil kalian, maka akan muncul beberapa pilihan :

Kalian bisa memilih Ambil Video Profil Baru jika ingin menggunakan video yang di rekam dari facebook secara langsung. Ataupun memilih yang Pilih Video Profil jika ingin menggunakan video dari gallery kalian.

Saya akan mencontohkan yang Pilih Video Profil. Setelah di klik pilihan tersebut secara otomatis kalian akan di bawa ke galeri hp kalian untuk memilih videonya, silahkan pilih video mana yang akan kalian gunakan. Klik video tersebut, selanjutnya akan masuk ke pratinjau video, anda bisa mengeditnya terlebih dahulu dengan klik tulisan edit di bagian kiri bawah video.

Kalian bisa mengedit suara menyala atau mati, bisa memangkas panjang durasi video, bisa memotong ukuran video, juga bisa menentukan gambar mini video, gambar mini ini adalah tampilan awal sebelum video di putar ketika nanti video profil anda sudah terbit.

Ketika sudah selesai mengedit silahkan pilih tulisan save di pojok kanan atas video. Ini hanya akan menyimpan editan pada video kalian belum memlublikasikanya, kalian masih bisa menuliskan sesuatu tentang video tersebut atau menulis apa terserah kalian, ataupun ingin menjadikan video tersebut sementara.

Jika di rasa sudah selesai, kalian bisa langsung memlublikasikanya dengan cara klik simpan di bagian kanan atas video tersebut dan tunggu proses unggah video profil tersebut selesai. Ketika selesai akan ada notifikasi bahwa video profil telah siap untuk di lihat pada menu pemberitahuan.

Dan sekarang foto profil Facebook kalian telah berubah menjadi video yang keren. Agar kalian bisa tampil kekinian di media sosial.

Kelebihan dan Kekurangan Video Profil Facebook 


Seperti halnya dengan saya yang memiliki banyak kekurangan 😜, fitur ini pun memiliki kelebihan dan kekurangan yang menurut saya tidak terlalu mempengaruhi apapun.

Kelebihan Menggunakan Video Profil Facebook 


Kelebihan yang dimiliki jika menggunakan video profil tersebut adalah Facebook kita menjadi tampil lebih keren, bisa mengekspresikan diri kita secara nyata dalam bentuk video.

Kekurangan Menggunakan Video Profil Facebook 


Kekurangan jika menggunakan video profil ini adalah hanya bisa menggunakan video yang durasinya cukup pendek, hanya sekitar 5-7 detik saja.
Ketika di lihat dari lite sangat lemot, bahkan sampai tidak terputar.

Sampai di sini pastinya sudah paham, dan semoga berhasil.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar